Rapat Umum Kampanye, KPU Minahasa Siapkan 8 Lapangan

Rapat Umum Kampanye, KPU Minahasa Siapkan 8 Lapangan

Tondano - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyiapkan delapan lapangan untuk pelaksanaan tahapan kampanye dalam bentuk rapat umum bagi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Minahasa. Delapan lapangan itu nantinya akan dijadikan lokasi kampanye terbuka. Hal itu disampaikan Ketua KPU Minahasa, Lord A. Ch Malonda, Jumat (15/3).

Dijelaskannya, pembagian lokasi itu yakni tiap Daerah Pemilihan (Dapil) terdapat dua lapangan. Sedangkan di Minahasa untuk DPRD Kabupaten terdapat empat Dapil. "Total lapangan ada delapan. Semua lokasi ini telah mendapat persetujuan dari Pemkab sebagai pemilik lahan," kata Malonda.

Dia menjelaskan, untuk Dapil 1 meliputi wilayah Tondano Raya, lokasinya di Lapangan Manguni Sasaran dan Kelurahan Tonsaru. Dapil 2 meliputi Kecamatan Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas, Kakas Barat serta Remboken, berlokasi di Lapangan Kinaskas Kakas dan Lapangan Tulap Kombi. Untuk Dapil 3 meliputi Langowan Raya, Tompaso Raya, Kawangkoan Raya dan Sonder, di Lapangan Kiawa Kawangkoan Utara serta Lapangan Desa Walantakan di Langowan. Sedangkan untuk Dapil 4 terdiri Kecamatan Tombariri, Tombariri Timur, Mandolang, Pineleng dan Tombulu, di Lapangan Desa Kamangta Tombulu serta Lapangan Desa Tambala.

Lanjut Malonda, untuk peserta dalam rapat umum ini tidak ada batasannya. Namun pelaksana kampanye harus memberitahukan pelaksanaanya kepada pihak Kepolisian. "Soal hal-hal teknis lainnya, kami masih menunggu dari KPU RI," tandas Malonda. (vidi)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close