Perpanjangan Pendaftaran PPS Pemilu 2019 Ditutup Hari Ini

Perpanjangan Pendaftaran PPS Pemilu 2019 Ditutup Hari Ini

Tondano - Rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 terus digulir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa.

Komisioner KPU Minahasa yang membidangi Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Kristoforus Ngantung SFils, mengatakan batas akhir perpanjangan pendaftaran bagi sejumlah desa dan kelurahan yang belum mencapai jumlah minimal pendaftar akan ditutup, Selasa (20/2) hari ini.

"Memang ada beberapa desa dan kelurahan yang diperpanjang masa pendaftaran sejak Kamis pekan lalu karena pendaftarnya kurang dari 6 orang. Kita berikan kesempatan sampai besok (hari ini, red)," kata Ngantung, Senin (19/2).

Bagi pendaftar yang ingin memasukan berkas diminta untuk langsung mendatangi kantor KPU Minahasa di kompleks Stadion Maesa Tondano. Pelayanan pemasukan berkas pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita.

"Saya mengajak kepada warga Minahasa untuk bisa mendaftar sebagai calon PPS. Jika kuota telah memenuhi syarat akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi," katanya.

Ia menambahkan setelah dilakukan seleksi administrasi, kemudian ada tes tertulis dan wawancara untuk mencari tiga orang PPS di tiap kelurahan dan desa.

"Bagi para pendaftar diharapkan selain menyiapkan berkas untuk mendaftar, juga harus menyiapkan mental dan pengetahuan tentang Pemilu, sehingga dalam bertugas sudah paham betul regulasi dalam Pemilu," katanya sambil menambahkan jika sampai hari ini kuota pendaftar belum memenuhi syarat maka pendaftaran akan tetap diperpanjang. (admin)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close