Ngantung lantik PAW PPS tandengan Satu

Ngantung lantik PAW PPS tandengan Satu

Tondano - Terkait adanya anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tandengan Satu yang meninggal dunia pada beberapa minggu yang lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Selasa (23/01), di ruang Rapat kantor KPU, melaksanaan Pelantikan Penganti Antar Waktu (PAW) dari Alm. Simon Sumarauw kepada Ronal Siwu. Pelantikan dilaksanakan oleh Komisioner KPU Minahasa Kristoforus Ngantung, S.Fils. yang juga Ketua Divisi SDM dan Parmas. 
 
Dalam sambutannya, Ngantung menyampaikan permohonan maaf karena Ketua KPU Meidy Y Tinangon SSi MSi tidak hadir karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan.
 
"Saya mewakili Ketua KPU Minahasa, menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak hadir, tapi sudah memandatkan kepada saya untuk melaksanakan pelantikan PAW ini, karena PAW ini sudah harus dilaksanakan, dan tidak bisa di tunda lagi," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Ngantung mengatakan yang dilantik ini sudah berpengalaman, karena sudah pernah menjadi ketua PPS, dan harapannya yang dilantik bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
 
"Yang di lantik ini sudah mempunyai pengalaman di PPS, tapi kami tetap menyampaikan untuk tetap teliti dalam melaksanakan tugas sebagai anggota PPS," tuturnya.
 
Dia juga menambahkan, PPS bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar tetap solid dalam bekerja.
 
"PPK dan PPS harus menjaga kebersamaan sebagai tim, kalau kita tidak solid maka permasalahan akan muncul, dan susah untuk diselesaikan, tapi, jika kita solid, permasalahan akan mudah kita selesaikan, dan saya mengajak kita untuk menjadi penyelenggara yang profesional, dan menjaga baik sumpah janji kita," bebernya.
 
Dalam pelantikan PAW tersebut, dilangsungkan Penandatanganan pakta integritas dan dihadiri anggota PPK Kecamatan Eris, dan PPS Desa Tandengan. (admin)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close