Tata Dapil Pemilu 2019, KPU Koordinasi Dengan Stakeholder

Tata Dapil Pemilu 2019, KPU Koordinasi Dengan Stakeholder

Tondano - Dalam rangka persiapan Penataan Daerah Pemilihan (DAPIL)  dan Alokasi Kursi untuk Pemilu Calon Anggota DPRD Kabupaten Minahasa 2019, KPU Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi Jumat-Sabtu, 8-9 Desember 2017.

 

Rakor yang digelar di  Mercure Tateli Beach Hotel Kecamatan Mandolang,  Minahasa tersebut dipandu langsung Ketua KPU minahasa Meidy Yafeth Tinangon.

 

Rakor bertujuan untuk mengkoordinasikan beberapa hal yang dibutuhkan untuk penataan Dapil seperti Data Administrasi Kependudukan dan Data Administrasi Wilayah. Disamping itu Rakor tersebut bertujuan untuk menghimpun masukan stakeholder terkait evaluasi Dapil Pemilu sebelumnya,  disesuaikan dengan prinsip penataan Dapil sebagaimana diatur dalam UU nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

 

Ketua KPU Minahasa, mengungkapkan bahwa pihaknya dalam setiap tahapan senantiasa  terbuka terhadap masukan bahkan kerjasama dengan stakeholder terkait.

 

"Masukan dari stakeholder yang disampaikan dalam Rakor ini sangat bermanfaat bagi KPU dalam proses pebataan Dapil.  Prinsipnya penataan Dapil kita lakukan sesuai prosedur yang diatur dalam regulasi, " ungkap Tinangon.

 

Stakeholder yang dihadirkan di Raker hari pertama adalah dari kalangan instansi terkait,  akademisi kepemiluan dan komunitas peduli pemilu.

 

Dari instansi terkait nampak hadir Kadisdukcapil Pemkab Minahasa,  Drs.  Riviva Maringka,  MSi serta utusan Beppeda dan bagian Tata Pemerintahan Pemkab Minahasa. (admin)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close