KPU MINAHASA MENANTI DOKUMEN DUKUNGAN BAPASLON PERSEORANGAN

KPU MINAHASA MENANTI DOKUMEN DUKUNGAN BAPASLON PERSEORANGAN

Tondano - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menunggu kehadiran calon bupati dan wakil bupati Minahasa 2018 yang hendak maju melalui jalur perseorangan.
 
Setelah pendaftaran penyerahan dokumen syarat dukungan bakal pasangan calonperseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa 2018 dibuka, di kantor KPU Minahasa, Sabtu (25/11).
 
Pendaftaran dibuka oleh Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon, dihadiri oleh Ardiles Mewoh komisioner KPU Sulut serta komisioner KPU Minahasa dan Panwaslu Minahasa.
 
Pendaftaran dibuka hingga tanggal 29 November 2017, di sekretariat KPU Minahasa.
 
"Untuk hari pertama hingga tanggal 28 buka sampai jam empat sore, dan tanggal 29 hingga jam 12 malam," jelas Meidy Tinangon.
 
Ia menjelaskan, untuk melakukan pendaftaran, calon perseorangan hanya harus membawa surat pernyataan dukungan dan lampiran e KTP atau surat keterangan pendukung.
 
Namun sebelumnya data pendukung sudah harus diupload dalam sistem informasi pencalonan (Silon) yang dimasukkan oleh operator Silon pasangan.
 
Sebab operator Silon calon perseorangan sudah mengambil ID dan password di KPU Minahasa serta cara memasukkan data juga sudah disosialisasikan.
 
"Kalau ada yang hendak mendaftar bisa datang mengambil ID dan password Sipol di KPU Minahasa sebelum tanggal akhir pendaftaran, untuk menginput data pendukung di Silon," jelasnya.
 
Sejauh ini baru operator Silon pasangan Mecky Onibala dan Gerald Mentang yang mengambil ID dan password.
 
"Kami masih menunggu sesuai dengan waktu pendaftaran yang diberikan," jelasnya. (admin)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close