Hanya 3 dari 9 Parpol Manfaatkan Perpanjangan Pendaftaran di KPU Minahasa

Hanya 3 dari 9 Parpol Manfaatkan Perpanjangan Pendaftaran di KPU Minahasa

Rekomendasi Bawaslu

 

TONDANO - Pendaftaran tiga partai politik di Minahasa akhirnya diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa.
 
Sebenarnya ada sembilan Parpol yang diterima Pendaftaran berdasarkan tindak lanjut putusan Bawaslu RI menyatakan KPU untuk menerima pendaftaran 9 Parpol yang sebelumnya ditolak pendaftarannya oleh KPU.
 
Sehingga pada Rabu lalu KPU Minahasa membuka kesempatan sembilan Parpol tersebut yang ada di Minahasa untuk mendaftar dan memasukkan berkas, seharian penuh.
 
Namun setelah ditunggu seharian, hanya empat Parpol yang datang mendaftar yaitu PBB, PKPI, Partai Republik, dan Partai Idaman.
 
PBB mendaftarkan diri menggunakan daanyang lama dan sudah sesuai dengan Sipol sehingga KPU Minahasa menerima pendaftaran tersebut.
 
Partai Republik juga menggunakan data yang lama namun tidak sesuai dengan Sipol, sehingga KPU Minahasa menyarankan untuk melakukan penyesuaian, pun dengan PKPI.
 
Berbeda dengan Partai Idaman yang memilih tidak kembali saat diminta untuk melengkapi data hingga waktu yang ditentukan, sehingga hanya tiga partai saja yang diterima.
 
"Kami menindaklanjuti keputusan Bawaslu dengan membuka kembali pendaftaran atau penyampaian dokumen keanggitaan parpol untuk sembilan Parpol tersebut dan hanya tiga yang manfaatkan kesempatan," jelas Meidy Tinangon ketua KPU Minahasa.
 
Ia menjelaskan, Parpol tersebut akan menjalani proses yang sama dengan Parpol yang sebelumnya sudah lolos berkas lewat verifikasi administrasi. (admin)

 

Berita lainnya

Komentar

Close
Close