Digelar Serentak, 1667 Calon PPS Jalani Tes Tertulis di Enam Lokasi Berbeda

Digelar Serentak, 1667 Calon PPS Jalani Tes Tertulis di Enam Lokasi Berbeda

Tondano – Rabu (08/11) kemarin sebanyak 1667  calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan menjalani ujian tes tertulis di enam wilayah berbeda. Hal ini dibenarkan Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon, SSi, M.Si ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (07/11) kemarin.
 
Menurut Tinangon, kurang lebih ada 1000 lebih calon anggota PPS akan mengikuti tes tertulis. Sedangkan lokasi pelaksanaan ujian tes dibagi enam lokasi, pertama di kantor camat tombulu, kedua di balai desa koha barat, ketiga di SD GMIM desa Lemo, keempat di Wale ne tou Tondano, kelima di SLTA Tompaso dan keenam di stadion Kawangkoan. “ Di Kantor Camat Tombulu, khusus calon yang berada di wilayah Kecamatan Tombulu. Di desa koha barat bagi para peserta dari Kecamatan Pineleng dan Mandolang. Di SD GMIM Lemo bagi peserta dari Tombariri dan Tombariri Timur. Sedangkan lokasi wilayah dapil 2 dan 3 meliputi Tondano dan sekitarnya di Wale ne tou minahasa. Di SLA Tompaso wilayah 4, Langowan raya dan Tompaso. Terakhir wilayah 5, di Stadion Kawangkoan meliputi Tompaso barat, Kawangkoan raya dan Sonder,” ungkap Tinangon.  
 
Lebih lanjut, Tinangon mengatakan, kegiatan tes calon anggota PPS ini dilakukan untuk mencari yang akan mengisi penyelengaran di tingkat desa. “ Untuk itu bagi yang mengikuti tes, saya harap dapat serius dan sungguh-sungguh, karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak lama lagi akan dilaksanakan. Bagi yang lulus tes nantinya akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan tanggal 9 November. Setelah itu dilakukan pelantikan tanggal 11 November dan dinyatakan sebagai penyelenggara di tingkat desa,” kuncinya. (admin)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close