Pesan Kapolda Sulut untuk KPU Minahasa

Pesan Kapolda Sulut untuk KPU Minahasa

Momentum kunjungan Kapolda Sulut  Irjen Pol Drs Bambang Waskito di Mapolres Minahasa, dimanfaatkan KPU Minahasa untuk mengkoordinasikan persiapan hajatan Pilkada Minahasa 2018 yang tahapan persiapannya sedang digulir KPU Minahasa.

Ketua KPU Minahasa Meidy Yafet Tinangon SSi, MSi yang hadir memenuhi undangan Kapolres Minahasa pada Rabu (01/03), di Mapolres Minahasa dan diberi kesempatan duduk semeja dengan Kapolda serta Forkompimda Minahasa kemudian berdialog tentang tahapan Pilkada Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut, Tinangon menyampaikan bahwa koordinasi dengan Kapolres Minahasa telah dilakukan sejak tahun 2016 yang lalu, pasca terselenggaranya Pilgub Sulut.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya harus berkoordinasi dengan 3 Polres yaitu Minahasa, Tomohon dan Manado mengingat wilayah Minahasa masuk dalam 3 Wilayah kepolisian meskipun setiap penyelengaraan Pemilu situasi keamanan di Minahasa selalu kondusif, namun pihaknya jauh-jauh hari meminta support pihak kepolisian sebagai penanggungjawab pengamanan.

Respon yang baikpun diungkapkan Kapolda dimana baik Kapolda maupun Kapolres menyatakan akan all out mengamankan Pilkada Minahasa.

“Pak Kapolda menyampaikan bahwa pengamanan terhadap Kantor KPU dan infrastruktur KPU akan diprioritaskan karena KPU adalah lembaga negara yang mengawal proses demokrasi. Selain itu Pak Kapolda berpesan supaya penyelenggara memperhatikan potensi konflik terkait DPT dan kepastian jaminan penggunaan hak pilih oleh masyarakat,” ungkap Tinangon.

 (Humas KPU Minahasa)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close