Capaian LKj KPU Minahasa Lampaui Angka 100 Persen

Capaian LKj KPU Minahasa Lampaui Angka 100 Persen

Tondano, kpu.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar rapat Pleno, Senin (16/01) di Kantor KPU Kabupaten Minahasa. Salah satu agenda utama adalah membahas dan menetapkan Laporan Kinerja (LKj) KPU Minahasa Tahun 2016.

Dari hasil pembahasan, tergambar akuntabilitas kinerja KPU Minahasa sepanjang tahun anggaran 2016 menunjukan trend peningkatan. Rapat yang dipimpin Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon tersebut  melakukan perhitungan kuantitatif atas capaian kinerja KPU Minahasa sepanjang Tahun 2016.

"Yang menggembirakan adalah dari hasil pengukuran Pencapaian Sasaran Strategis (PSS) KPU maupun Pencapaian Kinerja Kegiatan (PKK) atau kinerja sekretariat KPU Minahasa semuanya melampaui angka 100 persen,"  jelas Tinangon.

Kinerja Sasaran Strategis KPU Minahasa menembus angka capaian 108,31 persen, sementara kinerja sekretariat KPU Minahasa mencapai 103,61 persen. Laporan kinerja tersebut meningkat dibanding capaian LKj tahun 2015 yaitu LKj KPU sebesar 97,92 persen dan LKj Sekretariat sebesar 85,73 persen. Dengan angka ini maka KPU Minahasa dikategorikan "Sangat Berhasil" dalam mewujudkan kinerja berdasarkan perjanjian kinerja yang ditandatangani awal tahun 2016, dimana capaian kinerja KPU Minahasa dianggap melampaui target yang diharapkan dengan hasil lebih dari 100 persen.

Capaian kinerja  paralel dengan penggunaan anggaran berdasarkan hasil penginputan data pada e-monev BAPPENAS RI  yang menunjukan angka capaian kinerja kegiatan mencapai 103,96 persen dengan penyerapan anggaran total mencapai 95,48 persen dan serapan anggaran non belanja pegawai sebesar 97,69 persen.

"Hal ini menunjukan bahwa serapan anggaran yang besar dibarengi dengan capaian kinerja yang sangat berhasil dalam rangka pencapaian visi sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang mandiri, profesional dan berintegritas mewujudkan pemilu yang jurdil", ungkap Tinangon.

Dengan capaian kinerja tersebut, Tinangon tetap berharap jajaran KPU Minahasa senantiasa berkomitmen pada peningkatan kinerja, agar supaya hasil di Tahun 2017 ini paling kurang mempertahankan kinerja yang telah dicapai. (kpu minahasa)

Berita lainnya

Komentar

Close
Close