Tahun 2017, Kinerja Harus Ditingkatkan

Tahun 2017, Kinerja Harus Ditingkatkan

Catatan dari Rapat Pleno KPU Minahasa Awal Tahun 2017

Tondano– Mengawali pelaksanaan tugas wewenang dan kewajiban di Tahun Anggaran 2017, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa sepakat untuk mengedepankan komitmen peningkatan kinerja menuju pencapaian visi 2015-2019 yaitu mewujudkan KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang berintegritas, profesionaldan mandiri. Komitmen peningkatan kinerja tersebut tersirat dalam rapat pleno awal tahun 2017 yang digelar Rabu (4/1) di meeting room Kantor KPU Minahasa.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon, SSi, MSi tersebut membahas evaluasi pelaksanaan langkah-langkah program dan anggaran akhir tahun serta proyeksi kinerja tahun 2017.

Terkait kinerja akhir tahun, sekretaris KPU Minahasa, DR. Meidy Ronny Malonda, MAP yang diminta menyampaikan laporan pelaksanaan langkah-langkah akhir tahun 2016 menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan di akhir tahun termasuk pelaporan dan rekonsiliasi anggaran telah diselesaikan sesuai dengan ketentuan dan tanpa hambatan yang berarti.

“Jajaran sekretariat KPU Minahasa, kini siap melaksanakan kewajiban dukungan administratif terhadap tupoksi KPU melalui pelaksanaan program dan anggaran di tahun anggaran 2017 ini,” ungkap Malonda.

Nuansa peningkatan kinerja juga tergambar dari beberapa keputusan rapat pleno diantaranya akan dilaksanakan evaluasi kinerja SDM sekretariat KPU Minahasa serta penerapan sistem reward and punishment , penyusunan laporan kinerja (LKj) 2016 dan Perjanjian Kinerja(PK) 2017, Penyusunan Rencana Kinerja Tahunan (RKT) 2017, Pemantapan Program Pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan tahun 2017, Pelaporan Pelayanan Informasi Publik serta Program Penyusunan Regulasi (Regulation Drafting Programme) 2017 serta program terkait tahapan persiapan Pilkada Minahasa yang tahapannya bergulir tahu 2017 hingga 2018.

Ketua KPU Minahasa dalam kesempatan tersebut mengajak jajarannya meningkatkan kinerja sebagai bentuk komitmen terhadap sumpah dan janji jabatan.

“Marilah dengan semangat tahun baru kita makin bersemangat dan berkomitmen meningkatkan integritas, kreativitas, inovasi dan transparansi,” ungkap Tinangon

Berita lainnya

Komentar

Close
Close