Tinangon Tantang Jurnalis Minahasa

Tinangon Tantang Jurnalis Minahasa

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon tantang wartawan Minahasa untuk membuat karya jurnalistik dan diikutkan dalam lomba karya jurnalistik Pemilu Akses yang digelar Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia di Jakarta. Lomba tersebut dilakukan dalam rangka agenda menerbitkan buku Panduan Media untuk Pemberitaan Pemilu Akses pertama di Indonesia, sekaligus untuk mendukung jurnalis dalam memberitakan isu terkait penyandang disabilitas khususnya isu pemilu akses.

"Saya berharap jurnalis di Minahasa bisa memanfaatkan lomba tersebut sebagai wujud partisipasi insan pers dalam mewujudkan Pemilu yang berkeadilan bagi penyandang disabilitas," jelas Meidy Tinangon ketua KPU Minahasa,

Ia menambahkan, aksesibilitas dalam pemilu merupakan faktor penting dalam mewujudkan Pemilu yang bermartabat dan berkeadilan sebagai indikator demokrasi substansial melalui Pemilu," tutur dia.

Periode lomba dimulai sejak 23 September 2016 hinga 10 Maret 2017. Batas akhir pengiriman materi lomba 15 Maret 2017 mendatang. Ia menambahkan kegiatan ini bekerjasama dengan General Election Network for Disability Access.

"Kegiatan ini bisa diikuti masyarakat umum dengan tema Mewujudkan Pemilu Akses bagi Penyandang Disabilitas," jelas dia. Menurutnya, lomba ini bertujuan untuk menyelaraskan pemberitaan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya Pemilu Akses bagi penyandang disabilitas serta meningkatkan kualitas pemberitaan Pemilu Akses. Dijelaskannya materi lomba dikirimkan dalam bentuk rekaman video, audio, scan media cetak atau foto dengan cara mengupload materi lomba ke drobbox atau google drive pribadi.

"Saya yakin insan pers di tanah Minahasa punya kualitas jurnalis yang mumpuni dan dapat menghasilkan karya yang berkualitas untuk dilombakan," tuturnya.

Jika berminat menurutnya, wartawan bisa mendaftarkan diri melalui http://lkjpa.agendaasia.org/#cta dengan memilih tombol “Daftar”, lalu salinkan link materi lomba yang sudah di upload kedalam drobbox atau google drive anda, kedalam tautan unduh materi lomba, dan bagi peserta lomba yang ingin mengirimkan materi lomba lebih dari satu, pilihlah tombol “Sudah Daftar” di http://lkjpa.agendaasia.org/#cta. Materi lomba dapat dikirimkan melalui pos ke alamat kantor JPPR: Jl.Manggarai Utara II Rt. 001 Rw. 01 No. A5, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan 12850, Indonesia.

Berita lainnya

Komentar

Close
Close